KEMENAG LEBONG MULAI VERIFIKASI DATA CALON JAMA’AH HAJI,PERSIAPAN KEBERANGKATAN 2023

 

kemenaglebong.com (Lebong Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Mengukupkan Calon Jamaah haji Kabupaten Lebong. Verifikasi Data  CJH prediksi berangkat Th. 2023 bertempat di  Aula Sakinah Kantor Kemenag Lebong.  Kabupaten Lebong.Selasa(13/09/2022).

mulai hari ini Selasa (13/9} Kantor Kemenag Lebong, mulai melakukan verifikasi data-data jamaah yang bisa diberangkatkan tahun 2023 mendatang. Verifikasi ini akan disesuaikan data jamaah haji dengan ketentua n yang disyaratkan Pemerintah Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag, MH didampingi Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lebong Hj.Yuliana, A.Ma.Pd berseta staf penyelenggara Haji Dan Umroh. Mengudang Para Calon Jamaah Haji yang sudah terdaftar. Untuk menverifikasi Data  Calon jamaah Haji prediksi berangkat tahun 2023, dengan ketentuan yang syaratkan pemeritah Arab Saudi. Para Calon Jamaah Haji yang Hadir asebanyak 61 orang dan sebagian di Wakili saja

Kepala kantor kemenag lebong menyatakan para Calon Jamaah haji peridksi berangkat pada tahun 2023 harus menjaga kesehata, Menigatkan di tahun 2022 yang tertunda sebanyak 49 orang itu di kenakan umur dan dampak pendemi.

Dan para Calon Jamaah haji.apakah sudah vaksinasi 1,2 dan 3 ternya ada yang belum melaksanakan vaksinasi. Calon Jamaah sebanyak 92 orang yang belum melaksanakan vakisinasi sebanyak 15 orang dan Salah satu calon jamaah haji belum bias melaksanakan vaksinasi 1 orang di kerenakan terhalang kesehatan,

Kasi Haji dan Umroh, Yuliana mengatakan,sehubungan dengan persiapan pemberangkatan calon jamaah haji tahun 2023 pihaknya mengundang para jamaah yang sudah terdaftar.

Dia menambahkan,para calon jamaah haji Lebong sengaja dikumpulkan lantaran sisa jamaah pemberangkatan tahun 2022 itu ada sebanyak 49 orang. Pasca ada pembatasan kuota dari pemerintah pusat untuk Lebong hanya 43 orang.

“Kemenag Lebong masih mengacu kuota lama sebanyak 92 orang.Dikarenakan jamaah calon haji yang 43 orang akan diverifikasi administrasinya seperti KTP, KK,akte kelahiran BPJS. Sehingga data itu harus singkron untuk persiapan pembuatan pasport,” bebernya.

Untuk itu,kata Yuli, para calon jamaah yang masuk prediksi akan dikumpulkan di Aula Kemenag Lebong untuk dimintai kelengkapan berkas pendukungnya sebagai bahan verifikasi lanjutan. “Jamaah yang tertunda sebanyak 49 orang itu data sudah final semua karena sudah pembuatan pasport,” demikian Yuli.

 

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei