MEMANFAATKAN TEKNOLOGI YANG ADA, MAN 1 LEBONG UJIAN SEMESTER GANJIL BERBASIS ANDROID

kemenaglebong.com(Lebong Humas)Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) Berbasis Android MAN 1 Lebong yang akan berlangsung mulai hari ini, Rabu tanggal 30 November 2022 sampai 07 Desember 2022.

Menurut Kepala MAN 1 Lebong , Nopi Epi Puspita, M.Pd., ujian semester ganjil tahun 2022 ini peserta didik akan menggunakan android lagi, Ujian berbasis android ini sangat tepat dilaksanakan, selain untuk menghindari kecurangan pada saat ujian, pelaksanaan ujian android juga dapat memudahkan siswa dalam menjawab soal. Siswa hanya menekan salah satu jawaban yang dianggap benar.Kamis.(05/12/2022)

 “Ujian android juga dapat memudahkan guru, sehingga tidak perlu memeriksa jawaban siswa jawaban langsung keluar nilainya secara otomatis dan mengurangi kemungkinan adanya keterlibatan guru atau pihak lain yang mencoba mengubah nilai murni peserta didik,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan di era teknologi yang semakin canggih ini diharapkan dapat memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. Sehubungan dengan hal tersebut, MAN 1 Lebong berupaya merealisasikan dengan cara menetapkan beberapa kebijakan guna memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satunya yaitu dengan melaksanakan ujian semester berbasis android.

“Perombakan media ujian diharapkan akan membawa dampak positif bagi perkembangan pendidikan dan juga dapat menciptakan karakter peserta didik yang cerdas dan jujur serta dapat mengurangi kecurangan saat ujian berlangsung.” Ujar Nopi.

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei