KA.KAN KEMENAG LEBONG IKUTI RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA SE- KABUPATEN LEBONG TERKAIT PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DAN KEMISKINAN EKSTRIM

kemenaglebong.com (Lebong Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,M.H mengikuti Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Kabupaten Lebong dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Tahun 2023 di Kabupaten Lebong. pimpinan daerah lainnya yang tergabung didalam Forum komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebong yaitu yang melibatkan Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kejaksaan dan serta seluruh segenap kepala organisasi Perangkat Daerah (OPD) berikut para pejabat Eselon III dan IV jajaran pemerintah Kabupaten Lebong, ini diselenggarakan oleh BAPPEDA Kabupaten Lebong di Aula BAPPEDA Kabupaten Lebong pada Senin (13/02/2023).

Rakor yang dipimpin oleh Bupati Lebong Kopli Ansori, didampingi wakil Bupati Lebong Fahrurrozi, beserta Forkopimda Kabupaten Lebong dalam rangka menindaklanjuti hasil koordinasi Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2023 lalu di Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya selesai acara kegiatan usai ditemui dilain tempat Ka.Kan Kemenag Lebong Arief Azizi,S.Ag.,M.H menyampaikan beberapa aspek program Yang dapat dilakukan dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting dan kemiskinan.

“Sebagai upaya mengurangi kemiskinan kita harus memastikan bantuan sosial disalurkan tepat sasaran karena juga dapat mengurangi biaya pengeluaran, kemudian meningkatkan pendapatan masyarakat dapat dilakukan dengan cara pemberdayaan masyarakat, pemanfaatan lahan pekarangan, pembangunan infrastruktur dan seterusnya. Dari sisi stunting secara menyeluruh kita harus menciptakan bagaimana cara menyehatkan remaja, menyiapkan pasangan pengantin, sehat pada waktu hamil, lahir bayi sehat dengan cukup gizi serta lingkungan yang sehat,” sampai Ka.Kan Kemenag.

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei