Jaga Netralitas ASN di Tahun Politik, Kakan Kemenag Lebong Tegas Sampaikan Imbauan.

kemenaglebong.com(Lebong Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag, MH meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik ini. Selasa (09 Mei 2023)

Hajat Demokrasi Republik Indonesia terselenggara melalui pemilihan umum (Pemilu) baru akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang. Seluruh masyarakat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, begitu juga pemilihan para wakil rakyat. Akan tetapi berbagai macam isu politik sudah mulai diperbincangkan oleh masyarakat saat ini.

Menanggapi dan menindaklanjuti Surat Imbauan BAWASLU Kabupaten Lebong tanggal 5 Mei 2023  “Saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa tahun politik ini sudah mulai. bermunculan isu-isu politik melalui pemberitaan di berbagai media maupun perbincangan di lingkungan masyarakat. Saya meminta kepada kita semua agar tidak terpengaruh,” ungkap kakan Kemenag Lebong Arief Azizi, saat pimpin Apel Pagi Kantor Kemenag Lebong. Senin (8 Mei 2023).

Selanjutnya Kakan kemenag Lebong memerintahkan Kasubbag Tata Usaha H. Darul Maukup, S.Ag., MH agar menyampaikan Surat Imbauan itu kepada seluruh kepala Satker/Unit, seluruh ASN di Lingkungan KUA dan Madrasah se kabupaten Lebong.

Azizi, panggilan akrab Kakan Kakan Kemenag Lebong, juga meminta ASN Kementerian Agama untuk tetap disiplin dan profesional dalam bekerja, dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Azizi berpesan agar ASN Kementerian Agama tidak terlibat dalam politik praktis, apalagi sampai mengarah pada hal yang memicu potensi konflik.

“Tidak perlu ikut-ikutan euforia arus politik yang sedang terjadi,” tegasnya.

“Saya tidak ingin di antara bapak-ibu sekalian selaku ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lebong  terkena masalah karena tahun politik ini,” lanjutnya.

Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Lebong akan melakukan pengawasan lebih ketat kepada ASN-ASN yang terlibat politik praktis. Kakan Kemenag Lebong sangat berharap tidak ada kasus politik yang menimpa seluruh ASN Kementerian Agama.

“saya mengharapkan setiap kepala satker/unit agar mengingatkan tentang hal ini kepada seluruh staf. Jangan sampai ada catatan hitam keterlibatan ASN di lingkungan Kemenag Lebong. Tegasnya”

 

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei