MIN 2 Lebong Sukses Laksanakan AKMI

kemenaglebong.com(Humas MIN 2 Lebong)— Pelaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) di Madrasah Ibtidaiyah negeri (MIN 2 Lebong) telah selesai dilaksanakan, kegiatan asesmen yang berlangsung selama dua hari sejak hari senin (2/10/2023) kemarin dan berakhir hari ini selasa (3/10/2023) berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

AKMI sendiri merupakan salah satu program dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang menjadi salah satu upaya Kementerian Agama untuk terus meningkatkan kompetensi siswa yang belajar di madrasah. Akmi ini adalah sebagai salah satu tolak ukur kompetensi madrasah pada berbagai bidang seperti literasi, numerasi, sains, dan sosial budaya yang sangat erat kaitannya dengan moderasi beragama.

Pada pelaksanaan AKMI di MIN 2 Lebong ini diikuti oleh peserta didik kelas lima yang berjumlah  10 orang dengan jumlah peserta laki – laki 4 orang dan perempuan 6 orang.para peserta AKMI menyelesaikan beberapa stage soal yang disajikan pada setiap bidang ujian. Model pelaksanaan ujian yang dilakukan di madrasah ini secara online dimana siswa mengerjakan soal melalui laptop masing masing. Sebagaimana diketahui bahwa, adapun salah satu dari fungsi AKMI adalah Bahan dalam menyusun program maupun intervensi kebijakan pemerintah dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

Kepala MIN 2 Lebong Yunsi Reva Agustina, M.Pd. mengatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras hingga pelaksanaan AKMI ini dapat berjalan dengan baik, Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya pengawas dan tenaga teknis yang telah membantu sehingga AKMI di madrasah kita telah selesaikan tanpa kendala apapun.

Selanjutnya ‘Yunsi Reva Agustina”juga mengingatkan bahwa tersisa satu asesmen untuk siswa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2023 mendatang

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei