Jihad Santri Jayakan Negeri, Hari Santri 2023 Kemenag Lebong Rayakan Berbagai Macam Lomba

 

kemenaglebong.com (Lebong Humas) —“Hari Santri adalah momen penting yang menyoroti peran santri dalam memelihara dan mewariskan nilai-nilai agama, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan. Dengan semangat yang tulus, para santri dapat menjadi penjaga tradisi sekaligus pembangun Indonesia modern,” Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,MH terkait perayaan Hari Santri 2023 yang bertempat di Ponpes Bitang Smilan, Minggu(22/10/2023).

Dalam acara yang mengusung tema “jihad santri jayakan negeri” ini hadir para pejabat di lingkungan Kemenag Lebong, , ASN Kemenag Lebong, ketua pimpinan pondok pesantren, pengawas madrasah tokoh masyarakat unsur ormas. Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,MH yang Juga sebagai Ketua Yayasan pimpinan Ponpes Bitang Smilan ketika diwawancarai humas Kemenag Lebong menyampaikan terima kasih atas partisipasinya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan apel hari santri tahun ini, mudah-mudahan kegiatan kita ini bermanfaat dan mendapat ridho Allah SWT,” Sambutnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,MH juga mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini. Menurutnya, Hari Santri menjadi etalase keragaman bangsa yang dibalut dalam semangat persatuan dan kegembiraan. “Ini merupakan kegiatan yang dapat menyatukan orang dari berbagai latar belakang dalam perayaan warisan bersama,” Ungkapnya.

 

Selain itu kegiatan Hari Santri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dalam memelihara dan mewariskan nilai-nilai agama, kebudayaan, dan ilmu pengetahuan, akan disemarakan melalui Perlombaan Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK),Hadroh,Robbana Clasik. Acara ini akan dipersembahkan oleh peserta lomba dalam gaya yang berbeda. Perlombaan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lebong

 

Selain lomba Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK), acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni hadroh dan robbana Clasik. Sejumlah seniman hadir dan ikut mengisi acara, “Semangat Hari Santri harus terus dijaga sesuai konteks kondisi saat ini,” demikian Azizi.

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei