Hadiri Paripurna LKPD Tahun 2023 Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong Apresiasi

kemenaglebong.com (Lebong Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag.,M.H melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas RNBS, S.I.P., M.Pd. Menghadiri Undangan Rapat Paripurna Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebong Senin, (24/06/24).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Carles Ronsen, S.Sos. dan Wakil Ketua 1 Dedi Hariyanto, S.H dihadiri oleh Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori, dan Wakil Bupati Kabupaten Lebong Fahrurrozi,Ketua MUI Kabupaten Lebong, Mukhlas, S.Pd.I Kemenag Kabupaten Lebong diwakili Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas RNBS, S.I.P., M.Pd.

6 Fraksi yang duduk di Kursi DPRD Kabupaten Lebong seluruhnya hampir menerima dan menyetujui LKPD tahun anggaran 2023, walaupun ada beberapa fraksi menyampaikan beberapa catatan dan evaluasi. Rama Candra, S.H dari Fraksi Perjuangan Rakyat berpendapat bahwa Pemkab Lebong diminta memaksimalkan Penarikan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga di tahun 2024 bisa terealisasi sepenuhnya, dalam memaksimalkan PAD tersebut Pemkab Lebong dapat membagi antara keuangan dan pendapatan di Badan Keuangan Daerah menjadi 2 OPD. Serta menambah objek pajak baru dalam memaksimalkan Pendapatan Daerah. Ungkap Candra.

 Ketua DPRD Kabupaten Lebong Carles Ronsen,S.Sos, mengatakan, Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2023 telah disahkan menjadi Perda, untuk Pemkab Lebong dapat menerima masukan-masukan yang menjadi catatan dari fraksi-fraksi dalam penyampaiannya tadi, sehingga pelaksanaan APBD Lebong Tahun 2024 dapat berjalan lebih baik. “Jelas Ronsen.

 Kopli Ansori, Mengapresiasi masukan-masukan dari beberapa fraksi dari serapan anggaran Pendapatan Asli Daerah, alhamdulillah semua fraksi menerima dan setuju, kami pastikan setiap catatan dan evaluasi akan menjadi perhitungan Pemkab Lebong Kedepan yang lebih baik. Ungkap Kopli.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Malvinas RNBS, S.I.P.,M.Pd. Saat ditemui usai Rapat Paripurna, mengatakan bahwa  kami dari Kementerian Agama Kabupaten Lebong mendukung penuh dan mengapresiasi Program yang telah disampaikan pada hasil LKPD tahun 2023 semoga dengan adanya catatan-catatan yang disampaikan dari beberapa Fraksi di DPRD tadi menjadikan pengalaman dalam memaksimalkan Anggaran Pendapatan Daerah di berbagai elemen untuk di tahun 2024 Kabupaten Lebong untuk menjadikan Kabupaten Lebong yang Bahagia Sejahterah. Tutup Malvinas. (HR).

Kantor Kementerian Agama
Kabupaten Lebong

Jl. Raya Jalur Dua Komplek Perkantoran Pemda Lebong-Tubei